Senin, 12 Oktober 2015

Indahnya Tempat Wisata Di Bandung


Tempat Wisata Di Bandung memang banyak sekali, sampai-sampai tak terhitung jumlahnya tetapi yang sangat terkenal ada beberapa saja dan ini sangat populer di kalangan masyarat. Jika mereka berwisata di bandung, pasti akan berkunjung di salah satu wisata dibawah ini. Apa saja sih tempat wisata yang keren dan rekomendasi untuk di kunjungi?
»»  Lanjut Yukk...

Rabu, 16 September 2015

Beberapa Paket Harga Smart Detox

gambar dari google


Harga Smart Detox berfariasi tergantung paket yang di butuhkan. Smart Detox adalah program kesehatan tubuh manusia yang di temukan oleh perusahaan Synergy untuk membantu kita dalam kesehatan. Dengan cara detoksifikasi maka kita bisa sehat seperti yang kita inginkan yaitu memiliki tubuh yang ideal dan tampak lebih awet muda. Produk ini masih terdengar baru tetapi peminat dari produk ini lumayan banyak, terutama para artis yang sulit dalam menjaga kesehatan badan, pola tidur dan pola makan yang tidak teratur. Dengan adanya produk Smart Detox, sangat membantu mereka supaya badan tetap sehat walau aktifitas sangat padat.
»»  Lanjut Yukk...

Mengenal Smart Detox

gambar dari google

Smart Detox adalah program kesehatan dari Synergy. Program Smart Detox ini menggunakan cara detoksifikasi yaitu dengan cara membuang racun yang ada di tubuh manusia. Caranya bagaimana? Dengan mengikuti program yang di sediakan oleh perusahaan Synergy itu sendiri. Ada beberapa paket yang di sediakan untuk para konsumen yang ingin melakukan detoksifikasi dengan Smart Detox. Program ini cukup di minati oleh banyak orang terutama para pekerja yang sering mengalami kelelahan kemudian akhirnya menjadi penyakit. Misalnya seperti para artis yang sering begadang dalam bekerja, terkadang waktu untuk istirahat tidak cukup, makan pun ala kadarnya, kebanyakan makanan instan yang tidak sehat. Oleh karena itu ada beberapa artis yang sudah melakukan program Smart Detox untuk membunuh racun-racun yang sudah bersarang di dalam tubuh.

»»  Lanjut Yukk...

Kamis, 10 September 2015

Berbagai macam Jasa Penulis Artikel

Jasa Penulis Artikel memang banyak sekali, hanya saja kita belum banyak mengetahuinya. Yang sering kita ketahui mungkin hanya beberapa saja salah satunya Penulispro. Penulispro memang sangat aktif di jejaring social terutama di facebook, mereka aktif mencari para penulis pemula maupun yang sudah berpengalaman untuk mengikuti programnya yaitu menulis artikel. Seperti sekarang ini sedang ada program menulis artikel dan program ini lah yang di tunggu-tunggu para penulis terutama penulis pemula. Karena dengan program menulis artikel ini, untuk mengasah tulisan agar lebih baik. Sebab jika tulisan kita di koreksi oleh admin dan jika tulisan kita ada yang salah maka akan di tegur tetapi menegur dengan santun. Itulah poin plus bagi Penulispro, menyampaikan dengan santun tanpa harus menggurui atau memaki.

»»  Lanjut Yukk...

Minggu, 17 Mei 2015

Film Horor HAGESU


Lihat covernya saja saya sudah ngeri, soalnya saya memang takut lihat film horor, walaupun takut tapi tetep pengen eksis xixixi
Setiap adik main kerumah pasti bawa film horor barat, saya selalu minta buat di tonton bareng temen-temen. tuh kan, saya takut film horor tapi tetep pengen lihat, yahh walau 10 jari ini menempel di muka, alias nontonnya di sela-sela jari tapi tetep kelihatan sedikit-sedikit loohh :D

Kenapa sukanya lihat film horor barat? soalnya film horor indonesia gak ada yang bagus, seronok semua. jadi ogah deh mau nonton. 

Eiittt tunggu dulu, ada film baru nihh yang gak seronok, judulnya HAGESU (Hantu Gendong Susu). ini maksudnya, si hantu lagi jualan susu? hehe bukaaaann. lihat saja deh ya, FILM HAGESU tayang 2 mei 2015 nanti, film ini beda dengan film horor yang lainnya looohh. Ini film indonesia? iya ini film horor indonesia. Tonton ya, pasti seru deh, jauh dari seronok lah pokoknya. 

Kok bilang gak seronok, kan belum tayang?
Nihh lihat trailernya HAGESU 

Ceritanya pun bikin menegangkan, gak percaya? baca aja sinopsisnya nih

"Ajakan Damar Hatmojo (Andrew Andika) membawa kekasihnya Virna (Celia Thomas), serta sahabatnya Mulan (Farah Zubir) dan Andre (Herrichan), ke Wonosobo yang sudah ditinggalkanya sejak kecil, berakibat fatal. Kedatangannya tidak disambut baik oleh ayahnya, Raden Trias Hatmojo (August Melasz). Raden Trias meminta Damar dan teman-temannya untuk kembali secepatnya ke Jakarta. Damar bersikeras untuk tetap tinggal di rumah sampai libur kuliahnya selesai.
Damar berkenalan dengan seorang gadis setempat, Prapti (Melanie Achmad). Lewat mimpinya Damar merasa mengenal Prapti sejak 100 tahun lalu. Damar juga menemukan patung Prapti di gudang tua rumahnya dan melihat ayahnya pada malam-malam tertentu melakukan ritual. Raden Trias mengatakan bahwa Prapti sudah meninggal 100 tahun lalu. Dan ternyata kakek moyangnya mewarisi kutukan masa lalu. Terkuaknya rahasia mengerikan yang selama ini menghantui keluarga Damar membuat dirinya dan sahabatnya terancam.
Arwah Prapti semakin meneror dan mengancam jiwanya. Bahkan Raden Trias yang selama ini sudah mengabdikan hidupnya pada sang arwah Prapti pun menjadi korban. Kondisi semakin sulit ketika hantu Prapti menculik Virna."

di culik hantu? tuh kan ngeri, hantu aja jadi penculik xixixi
apalagi di dampingi dengan musik yang menyeramkan, jadi merinding nih

Lalu, apa tujuan si pembuat film ini?
Mau tau kenapa film HAGESU ini di buat? 

Film horor HAGESU ini ternyata mengambil cerita di sebuah Novel best seller HANTU GENDONG SUSU yang menggambarkan hantu seronok, tetapi kisahnya di film HAGESU ini tidak ada sama sekali hal yang seronok. Mau mencoba? harus mencobanya ya. Tonton tuh pemutaran film perdananya di bioskop-bioskop terdekat. Film horor indonesia pertamakali yang tidak menampilkan hantu atau adegan seronok, cocok buat siapa saja.
»»  Lanjut Yukk...

Senin, 23 Februari 2015

Trauma


Azzam tipe anak yang gampang bergaul, gampang beradaptasi dengan lingkungan baru, yaa cukup 2 hari saja untuk mengkondisikan tempat, lalu terbiasa.
Seperti di kontrakan yang baru ini, hampir satu bulan kami pindah kontrakan disini, tempat yang sangat berbeda dengan kontrakan yang lama. Dulu tinggal di lingkungan penduduk, kanan kiri depan itu rumah warga, tapi sekarang di lingkungan sekolah. Jadi, kontrakan yang di apit sekolah, kiri sekolah SD, depan TK plus penitipan anak dan kanan sekolah TK. Tapi, sebelum sekolahan, sebelah kanan kiri adalah rumah ibu kontrakan yang jaraknya hanya sebatas tembok saja, maksudnya tembok yang menyatu gitu hehehe ssttt kalau berbicara jangan keras-keras karena nanti kedengaran tetangga :D

Ibu kontrakan ku itu baiiiiiikkkk sekali, ramah dan lembut, gak pernah marah sama sekali selama aku disini. Marah kepada anak pun bernada rendah, ku ingin seperti beliau. Mungkin karena lama menanti memiliki anak, 7 tahun penantiannya, jadinya sayang sama anak atau emang tipe orang yang sayang kepada anak-anak, entahlah yang jelas ibunya itu baik, bapaknya pun baik tapi pernah ku dengar marah kepada anak sekali, tapi wajar kalau itu.

Berbeda dengan tetangga sebelah kiri, masnya bapak kontrakan. Dulu waktu awal disini memang sudah diberi tahu bahwa tetangga sebelah itu kalau bicara nadanya keras seperti marah tapi orangnya baik. Memang ku dengar beberapa kali seperti orang marah, entah sedang berbicara dengan siapa.

Dengan begitu, menjadi momok yang menakutkan bagi azzam. namanya anak-anak kalau bermain gak ketinggalan dengan teriakan. pagi hari, saat azzam mau kesekolah ku antar pakai sepeda, tadinya dia di depan lalu tiba-tiba masuk kedalam rumah dengan ketakutan "mi, tadi ada orang nakal kok" adunya dengan muka takut
"emang azzam di apain" tanyaku sembari mengeluarkan sepeda
"kepalanya azzam di gini in" mempraktekan, kepala di pegang atau di jorokkan
entahlah, itu tanda sapaan atau memang di jorokkan, ketika aku keluar dan azzam nunjuk orang tersebut, ku lihat orangnya tapi orang itu sembunyi di balik tembok. ya sudahlah, ku kasih tau saja sama azzam, bahwa orang itu baik, tadi itu cuma pegang kelapa karena azzam lucu sebagai tanda perkenalan, bapak itu pengen kenal den. azzam pun mengangguk.

Tapi, ternyata anggukan itu hanya sebatas anggukan, sampai sekarang azzam kalau lihat tetangga sebelah selalu ketakutan. seperti kemaren siang, orang tersebut kebetulan sedang di depan teras (teras ketiga rumah jadi satu) membuat meja atau apalah pesanan sekolah, jadi seharian di depan rumah. Sepulang sekolah azzam sepedaan di teras, tahu kalau ada bapak itu dia masuk dan hanya bisa ngintip di jendela. 
Tiba-tiba azzam masuk dengan ngos-ngosan dan berwajah ketakutan
"ada apa dek" tanyaku
"orang itu nakal kok mi" mau nangis
"emang azzam tadi ngapain" 
"azzamnya cuma di depan kok mi" ruang tamu maksudnya

Memang ku dengar bapak tersebut berbicara dengan orang, nadanya seperti marah-marah, aku juga takut sebenarnya, aku takut dengan orang marah, kemungkinan azzam juga seperti itu. jadi kasihan dengan azzam, trauma kalau lihat bapak itu, setiap lihat bapak itu dia masuk rumah tergesa-gesa seperti orang takut. bagaimana ya biar azzam gak takut lagi? sepertinya bapak itu harus sering banyak senyum, jadi walau nadanya keras kalau lihat wajah berseri jadi tidak menakutkan. masalahnya, nadanya marah, wajah juga cemberut, makanya bikin serem, aye aja takut :((
»»  Lanjut Yukk...

Minggu, 25 Januari 2015

Bedanya Melahirkan Di Bidan & Di Rumah Sakit

Melahirkan memang perjuangan seorang ibu karena gak ada bapak yang melahirkan :D
Itulah kenapa jika meninggal waktu melahirkan di sebut syahid karena memang perjuangan melawan sakit, berjihad mengeluarkan seorang baby mungil yang di amanahkan kepada kita oleh Allah. Makanya ya, kita gak boleh jahat sama ibu, perjuangannya sungguh luar biasa, nyawa taruhannya. Yang sudah pernah melahirkan pasti bisa merasakannya, jadi kudu sayang sama ibu ya

Aku sudah pernah melahirkan 2 kali dalam jeda 4 tahun. Kenapa lama sekali? bukan masalah lamanya sebenarnya, setahun sekali pun bisa tapi merawat anaknya itu lo yang revot xixixi karena tugas kita bukan hanya melahirkan saja tetapi merawat, mendidik hingga dia besar.

Melahirkan, bisa dimana saja, dirumah, bidan atau rumah sakit. Aku pernah melahirkan di dua tempat yaitu dengan Bu Bidan dan Bu Dokter. Awalnya sih pengennya sama bu bidan saja tapi bu bidan nya gak mau hehe bukan gak mau dink tapi gak berani karena babyku kembar. Akhirnya aku melahirkan di rumah sakit, dan Alhamdulillah bisa melahirkan dengan bu Dokter bukan pak Dokter :D

Melahirkan di bidan dan di rumah sakit itu sangat berbeda jauh sekali, kalau di suruh pilih mah mending lahiran di bidan saja, kalau aku loh ya hehehe
Kenapa gitu?
Soalnya :
Kalau di Bidan:
- Suami boleh nemeni dari mulai masuk hingga proses melahirkan
- Susternya cuma 2 orang saja yang membantu Bu Bidan
- Boleh nyetel murotal

Kalau di RS :
- Berjuang sendiri tanpa di dampingi suami (tapi kalau pesen kamar sendiri ya pasti bisa di tungguin suami), mungkin karena banyak ibu-ibu yang ada di kamar itu mau melahirkan kali ya. Sampe ada ibu-ibu di samping tirai mengaduh-aduh karena kesakitan, kasihan gak ada suami di sampingnya. dan ternyata ibu itu sudah datang dari kemaren tapi gak nambah-nambah bukaannya, yang akhirnya setelah aku melahirkan, si ibu itu harus operasi. Duhh jadi ingat 4 tahun yang lalu, waktu melahirkan azzam, ada ibu-ibu juga mau melahirkan, sudah dari kemaren juga tapi belum keluar-keluar itu baby, pas aku udah melahirkan, denger-denger si ibu itu harus operasi juga. Alhamdulillah, banyak bersyukur karena aku di beri kemudahan saat melahirkan

- Banyak suster/bidan yang mendampingi, kira-kira 8 an orang mungkin ada. pan jadi malu di lihatin banyak orang, tapi waktu itu aku udah gak ada rasa malu, yang ada rasa sakit xixixi

- Susah karena di pindah-pindah. Bayangkan saja, tidur di kasur tunggu, lalu di pindah ke kasur dorong, trus di pindah lagi ke kasur bedah buat melahirkan. Tau gak? pindah ke tempat-tempat itu butuh perjuangan, karena kasur yang di pakai itu di pinggirannya ada besi penghalang, jadi harus melewati besi itu yang tingginya kira-kira 1-2 kilan. Hah? perut besar, mules yang luar biasa suruh angkat-angkat badan wekekeke pengen teriak rasanya waktu itu :D
begini lo tempat tidurnya :D
- Trus waktu mau melahirkan, kaki di angkat-angkat suruh narok di atas, susahnyeeee buuuu xixixi tapi gak tak pikir itu, yang ku pikirkan adalah baby keluar dengan selamat

Itulah bedanya kedua tempat tersebut, tapi untuk keamanan ya masih aman di RS ya karena fasilitasnya lengkap, makanya bu bidan gak berani karena takut kenapa-kenapa. Waktu habis melahirkan saja, perutku rasanya di masukin sesuatu dan setelah ku tanya ternyata obat, jangan di pijat katanya, biar gak pendarahan

Alhamdulillah lahir juga si baby kembar, aku sampe lihat dia karena di tidurkan di dadaku sebentar, ku pegang tangan mungilnya, duh gak sabar pengen peluk dia. Si kembar waktu lahir warnanya putih, kemungkinan karena aku banyak makan santan kali ya hehehe

Ya sudah lah yang penting semuanya selamat dan sehat ^_^




»»  Lanjut Yukk...